Sistem UPS

 - sistem cadangan daya listrik - kontraktor instalasi UPS - kontraktor pemasangan UPS - silahkan kontraktor alat cadangan listrik - baterai cadangan - kontraktor instalasi UPS - listrik cadangan terpusat - kontraktor UPS BSD - pencadangan listrik - kontraktor alat cadangan listrik besar - kontraktor instalasi UPS - running time - kontraktor UPS kantor - kontraktor alat cadangan listrik industri - kontraktor instalasi UPS datacenter - GeMi - kontraktor pemasangan UPS di BSD - sebuah kontraktor alat cadangan listrik gedung server - kontraktor instalasi UPS di Tangerang Selatan dua - kontraktor UPS di Tangerang Selatan tiga - kontraktor alat cadangan listrik menengah - kontraktor instalasi UPS GeMi - satu kontraktor UPS - jualan kontraktor alat cadangan listrik - bidang kontraktor instalasi UPS - jasa kontraktor sistem UPS di Tangerang Selatan - layanan kontraktor alat cadangan listrik - tender kontraktor instalasi UPS di Banten - penunjukan kontraktor UPS di Banten - keperluan kontraktor alat cadangan listrik - perhitungan kebutuhan alat cadangan listrik sementara oleh kontraktor instalasi UPS - peralatan cadangan listrik saat padam - kontraktor UPS Jakarta - peralatan cadangan listrik mati - kontraktor alat cadangan listrik - sistem cangan listrik gedung - kontraktor instalasi UPS - desain sistem cadangan listrik industri maju - kontraktor UPS Banten - kontraktor alat cadangan listrik Tangerang - kontraktor desain sistem UPS Medan - alat cadangan listrik lokal Surabaya- distributor UPS GeMi - alat cadangan listrik - GeMi UPS di Indonesia - uninterruptible power supply (UPS) - sistem UPS - GeMi UPS - kontraktor pemasangan UPS - UPS industri - UPS - pasang UPS - sistem uninterruptible power supply

Sistem Uninterruptible Power Supply (UPS)

Uninterruptible power supply (UPS) adalah perangkat yang biasanya menggunakan baterai backup sebagai sistem catu daya alternatif atau alat cadangan listrik yang berfungsi untuk dapat memberikan suplai daya tidak terganggu untuk perangkat elektronik. Sistem UPS merupakan sistem penyedia daya listrik yang sangat penting, diperlukan, sekaligus dijadikan sebagai benteng dari kegagalan daya serta kerusakan sistem serta hardware. Omazaki Design & Build adalah kontraktor pemasangan instalasi sistem alat cadangan listrik atau UPS berlokasi di BSD Tangerang Selatan, Banten.

———————————————

Kenapa Kita Perlu Memasang Uninterruptible Power Supply?

Catu daya berkualitas, stabil maupun dapat diprediksi sangat penting untuk berbagai operasi bisnis. Komputer adalah yang paling jelas membutuhkan perlindungan dari masalah kualitas daya. Fungsi utama sistem UPS adalah melindungi sistem komputer dari kehilangan data. Pemutusan daya secara tiba-tiba, sebagai lawan dari shutdown prosedural, bisa mengakibatkan hilangnya informasi yang tersimpan dalam RAM PC.

Banyak bisnis menggunakan sistem penyimpanan data yang kompleks dalam rangka pengelolaan dan pencatatan berbagai informasi operasi bisnis. Sistem UPS mencegah kehilangan data serta memastikan bahwa PC tetap bisa beroperasi dalam jangka waktu tertentu, atau dalam waktu yang diperlukan untuk melakukan prosedur shutdown yang benar, maupun waktu yang dibutuhkan untuk menunggu genset diesel darurat beroperasi.

Fungsi penting lain dari sistem UPS adalah perlindungan terhadap lonjakan tegangan. Daya disuplai oleh PLN pada 400V/230V AC, berosilasi pada frekuensi 50Hz. Sebagian besar perangkat listrik hanya dapat mentolelir variasi tegangan dalam rentang kecil. Lonjakan tegangan yang lebih besar dapat menyebabkan kerusakan serius. Saat terdeteksi terjadi fluktuasi atau lonjakan pada tegangan listrik PLN, sistem UPS memblokir catu daya dari PLN. Pada kondisi ini UPS menjadi pemasok daya untuk jangka waktu tertentu. Daya yang disuplai oleh sistem UPS berasal dari daya yang tersimpan dalam baterai.

———————————————

Solusi Kami

PT. Omazaki Envirokal Prakarsa dapat menghitung kapasitas lalu mengkonfigurasi sistem UPS (uninterruptible power supply) sesuai kebutuhan Anda. Kami hadirkan serta memasang UPS untuk keperluan industri maupun komersial. Kami hanya akan memasang merk UPS dengan kualitas yang sudah diakui pasar.

Lingkup Pekerjaan

Basis Desain dan Desain Rinci
  • Survei dan penilaian lokasi pemasangan sistem UPS
  • Estimasi beban-beban kritikal
  • Perhitungan kapasitas UPS serta running time sesuai keinginan
  • Analisis opsi sistem, konfigurasi dan redundansi
  • Perhitungan kapasitas UPS serta battery (kVA & Ah)
  • Spefikasi UPS, battery berikut pendukungnya
  • Layout peralatan
  • Layout pengkabelan
  • Shop-drawing power and control diagram
  • Bill of material (BoM)
  • Estimasi biaya sistem UPS
Pengadaan dan Pemasangan
  • Pengadaan material
    • Static uninterruptible power suppply (UPS) baik tipe line interactive atau online
    • Battery (OpzV, Gel, AGM, Lithium) dan support mekanikalnya
    • Panel Distribution Unit (PDU)
    • Panel ATS
    • Kabel dan material pendukungnya
  • Pemasangan (instalasi) sistem uninterruptible power supply
  • Testing, commisioning dan start-up
Layanan Lainnya
  • Dokumen proyek (seperti as-built drawing, data-sheet, test report, dsb.)
  • Pelatihan teknisi UPS (uninterruptible power supply)

———————————————

Untuk penjelasan lebih lanjut tentang layanan kontraktor pemasangan instalasi sistem catu (suplai) daya cadangan listrik atau uninterruptible power supply (UPS) atau alat cadangan listrik, silahkan hubungi kami dengan mengisi form dalam Kontak.

Scroll to Top