Rancang & Bangun

Konsultan Kontraktor Lingkungan - Rancang bangun lingkungan - rancang bangun IPAL - rancang bangun WTP - rancang bangun WWTP

Rancang Bangun Lingkungan

Fokus pada Rancang Bangun IPAL dan WTP

Omazaki Enviro, sebagai unit bisnis strategik di PT. Omazaki Envirokal Prakarsa, adalah konsultan sekaligus kontraktor lingkungan. Omazaki Enviro memiliki tim yang dapat diandalkan serta berpengalaman di bidang lingkungan khususnya pengolahan  air baku maupun air limbah. Kami menawarkan jasa layanan merancang dan membangun (rancang bangun) bidang teknik lingkungan (environmental engineering), khususnya rancang bangun instalasi pengolahan air (WTP) serta air limbah (IPAL). Pada layanan rancang bangun lingkungan, pekerjaan desain dan konstruksi dapat berada dalam satu kontrak. Kami sepenuhnya bertanggung jawab sejak konsep, desain awal, desain detail, perizinan, manajemen proyek, pengadaan, pelaksanaan, pengujian laboratorium, commissioning hingga start-up. Omazaki Enviro dapat berperan sebagai konsultan dan kontraktor rancang bangun IPAL (WWTP) ataupun rancang bangun WTP sekaligus. Semua ini kami sebut Solusi dan Layanan Enviro Design & Build.

Layanan rancang bangun lingkungan ini akan lebih mempercepat penyelesain proyek, menghemat waktu, serta biaya. Selain itu, juga mengurangi perselisihan maupun klaim dibanding memisahkan kontrak desain dengan kontrak konstruksi.

———————————————

Layanan Rancang Bangun WTP dan IPAL

Sebagai konsultan dan kontraktor rancang bangun lingkungan, Omazaki Enviro merancang, merencanakan, membangun lalu memasang sistem WTP serta WWTP yang efektif, andal juga efisien untuk berbagai sektor aplikasi. Informasi terperinci tentang rancang bangun IPAL dan lainnya dapat dibaca pada tautan berikut. Silahkan klik:

———————————————

Rancang Bangun WTP

IPA ataupun water treatment plant (WTP) adalah sistem terintegrasi yang bertujuan meningkatkan kualitas air baku agar lebih dapat diterima untuk penggunaan akhir tertentu, seperti air minum, air murni, juga kebutuhan lainnya. Kadang instalasi ini disebut sebagai instalasi pengolahan air bersih disingkat IPAB.

Secara umum, instalasi pengolahan air terdiri dari lima proses yaitu proses koagulasi, proses flokulasi, proses sedimentasi, proses filtrasi, serta proses desinfeksi.

Penjelasan jasa rancang bangun WTP dapat dilihat pada halaman IPA (WTP).

———————————————

Rancang Bangun IPAL

IPAL ataupun wastewater treatment plants (WWTP) adalah fasilitas yang menggabungkan berbagai proses (misal fisika, kimia, serta biologis) untuk mengolah air limbah sekaligus menghilangkan polutan. Tujuan IPAL ini adalah agar air terpisah dari segaja jenis kotoran hingga dapat dikembalikan ke siklusnya. Air tersebut sudah memiliki dampak minimal terhadap lingkungan. Pada sistem WWTP tertentu, air yang sudah terpisah dari kotoran dapat langsung digunakan kembali untuk kebutuhan hidup (disebut juga sebagai reklamasi air).

Sistem WWTP teknologi terbaru membuat tahap pengolahannya menjadi:

  • Pretreatment Phase
  • Primary Treatment
  • Secondary Treatment
  • Sludge Treatment

Penjelasan solusi rancang bangun lingkungan khususnya rancang bangun lPAL atau rancang bangun WWTP dapat dilihat pada halaman IPAL (WWTP).

———————————————

Seluruh proposal maupun pekerjaan rancang bangun lingkungan yang ditawarkan mayoritas mengacu pada:

Scroll to Top